Rabu, 12 Oktober 2016

Jomblo? Itu Apa?

Kalo di dunia ini Tuhan ciptakan segala sesuatunya bermacam-macam rupa, bentuk, sifat.  Mulai dari yang cerah sampe yang hujan, dari yang seneng sampe yang sedih, dari yang bahagia sampe yang galau. Well, itu semua tentang perasaan. Jangan Baper dulu. Ngomongin soal ciptaan Tuhan yang kita paling kenal saat kecil adalah “Pelangi à pelangi pelangiiii ciptaan Tuhan”. Semakin kita sekolah semakin kita pinter alias tau berbagai macam hal di dunia ini. Kayak ada binatang dengan berbagai spesies, ada tanaman dengan macam-macam bentuknya, ada manusia dengan banyak karakternya.

Sedangkan, semakin beranjak ABG\a-be-ge\Anak Baru Gede, maksudnya anak remaja mau ke dewasa gitu, kita semakin tau istilah istilah gaul\gahoel yang banyak banget dan harus lo sebut saat ngomong sama temen, atau harus lo ngerti saat temen lo ngomong. Minimal, lo pura pura ngerti ajadeh. Seperti “Ciyuss?” atau “Miapaa?”. Lo cukup ngangguk. Selesai.

Terlepas dari istilah gaul yang suka bikin geleng kepala, jaman sekarang itu ada suatu penciptaan dari manusia, oleh manusia, dan untuk manusia yaitu menciptakan istilah manusia berdasarkan dua spesies. Pertama, spesies pacaran. Kedua, spesies JOMBLO. Jomblo-nya sengaja capslock ya. Biar terbaca jelas.

Oke, disini gua bakalan bahas tentang spesies jomblo. Apasi Jomblo? Makhluk Tuhan macam apa yang dapat disebut JOMBLO?

Gua tau yang dipikiran kalian adalah “Yaelah, jomblo mah ga punya pacar”
Tapi kalian tau gak sih apa yang ada di pikiran para Jomblo??? Gini gini gua pernah merasakan enak dan gaenaknya jadi jomblo. Pasti kalian juga pernah. Pasti mantan kalian juga pernah. Atau kamu yang jomblo?

Jomblo adalah istilah yang dipake buat orang yang gapunya pacar, (udah definisi jomblo)

Secara waktu: entah jomblo yang gapunya pacar sejak dari kandungan, gapunya pacar sejak putus, sampe saat PDKT itu masih bisa disebut jomblo, intinya orang yang belom ngiket komitmen sama orang lain.

Secara Kehormatannya: Jomblo juga punya kehormatan dong, beuh. Jomblo bukan berarti kamu tidak dicintai atau mencintai, tapi kamu belum menemukan seseorang yang tepat di hati. Ada Jomblo yang bisa kita sebut SINGLE, JOMBLO, JONES.

1.       SINGLE
Orang yang single bisa disebut juga orang yang punya keyakinan kuat, kokoh macem semen tiga roda untuk “Gak mau punya pacar”. Biasanya, orang yang single ini  adalah orang yang fokus sama sekolah, kuliah, kerjaan, keluarga, karir. Kalo orang Single ada yang deketin, misalnya diajak jalan, dia akan nolak dengan alasan “Maaf ya, gabisa, mau belajar soalnya”. Kalo lo udah susah ngajak orang single jalan, mending gausah ditembak. Dia pasti akan nolak dengan alasan yang sama “Maaf ya, aku belum mau pacaran”. Tipe Single bisa dipegang kok komitmen untuk singlenya, coba aja stalk IG, Path, FB, dia ga akan punya pacar sampe apa yang dia fokusin tercapai. Beda sama orang yang jomblo yang emang gak suka sama lo. Dia nolak lu dengan alesan gamau pacaran, eh seminggu kemudian doi punya pacar. Sabar ya BOSS!

2.       JOMBLO
Kalo jomblo, ini masalah “Bertepuk sebelah tangan” atau “Ditinggal tanpa alasan” atau “Jika cinta diaaa jujurlah padakuuuu” Dengan kata lain, jomblo adalah orang yang ‘mencintai tapi tak dicintai’ atau ‘tidak mencintai tapi dicintai’. Kalo lo jomblo karena diputusin gitu aja please jangan suka dengerin “Lumpuhkanlah ingatanku, Hapuskan tentang dia”. Karena lo ga akan pernah lupa tentang segala kenangan dan kerinduan serta kesakitan saat lo bersama dulu, Putus bukan berarti lupa. Tapi belajar tuk jadi HQJ (High Quality Jomblo). Begitu juga sama yang belum punya pacar. Selama kalian jomblo, itu adalah ajang terbaik tuk menentukan yang terbaik.

3.       JONES
JONES alias Jomblo Ngenes ini gua gatau siapa yang pertama ciptain istilah ini. Tapi ini adalah kesedihan yang mendalam untuk para jomblowan dan jomblowati di luar sana. Udah PDKT lama nih, udah nganterin kesana kesini, eh ternyata pas nembak di tolak dengan alasan “Kita temenan aja ya” Tuh Jones. Kalo ada jomblo yang malem minggu disuruh mama beli odol doang  ke indomaret, trus ngeliat ada yang pacaran, trus ngerasa “Duh kangen sama mantan” Tuh Jones juga. Jones itu kayak seolah olah harapan lo ada di depan mata lo tapi tiba tiba harapan itu terbang jauh. Wush.

Nah, gitu aja yang bisa gua tulis soal dunia perjombloan, buat kalian yang sedang jomblo cukup “Nikmatin aja” masa jomblo lo, ga ada komitmen asik juga kali, asal jangan ngerusak komitmen yang lain aja ya. Jangan jadikan status ‘jomblo’ lo jadi status ‘orang ketiga’. Gua tau yang namanya cinta tak bisa disalahkan, tapi you-know-what. Cinta yang baik adalah dari awal yang baik pula. Jadilah jomblo yang jual mahal jangan jual murah. Jodoh pasti ada. Janji Allah pasti kan ditepati. Bye! Salam Jomblo yeah!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar