Sabtu, 15 Oktober 2016

Soal Kebohongan, Soal Kepercayaan

Sebut saja Pa-ca-ran, sebuah ikatan antara dua orang manusia yang membutuhkan komitmen. Kalo ngomongin soal komitmen, menurut gue komitmen itu bisa macem-macem. Misalkan komitmen untuk saling menerima apa adanya, komitmen untuk saling menjaga perasaan, komitmen untuk saling support, komitmen untuk saling percaya dan menjaga kepercayaan, komitmen untuk dapat menggandakan cinta setiap harinya. Asal jangan komitmen menggandakan uang seperti dimas kanjeng aja. Jangan!

Kenapa butuh komitmen, padahal pacaran bukan satu ikatan sah secara agama atau negara?



Karena suatu hubungan bukan soal ikatan sah, tapi soal hati.

Siapa sih yang mau disakitin kalo udah jalanin yang namanya pacaran? Kalian aja bisa kesel kalo udah ngantri tiket buat nonton warkop DKI reborn, ngantrinya berdiri, satu jam, trus tiketnya abis. Kesel.

Artinya, ketika kalian punya ekspektasi buat suatu hal, dan hal itu ga bisa kalian dapetin entah karena usaha kalian kurang, atau memang karena takdir Tuhan. Pasti ujung-ujungnya apa? Sakit!

Terserah sakitnya mau dimana.


Back to Commitment, menurut gue salah satu hal soal komitmen untuk saling percaya dan jaga kepercayaan itu adalah yang paling penting buat hubungan. Penting banget. Lebih penting dari angkat jemuran emak kalo tiba-tiba ujan. Kalo jemuran mah basah tinggal jemur lagi, kering, selesai.


Kalo masalah kepercayaan yang gak dijaga?

Ibarat kecopetan, peluang antara barang balik dan enggak sekitar 50:50. Sama kaya kepercayaan. Kalo udah ada kebohongan di suatu hubungan, peluang untuk percaya lagi 50:50. Gak ada yang bisa jamin. Ga ada. Emang hubungan situ kayak bimbel? Ga lulus UN jaminan uang kembali?

Kalian ga bakal bisa jamin apakah melanjutkan dengan memaafkan akan membuat segalanya lebih baik, ga akan bisa jamin juga apakah dengan mengakhiri akan ada satu hubungan yang lebih baik dengan yang lain.

Trus harus gimana kalo udah dibohongi? Kalo udah ga percaya lagi aku kudu piye? Sebenernya, yang namanya manusia tuh ga ada yang sempurna, apalagi hubungan, ga ada hubungan yang sempurna. Liat aja mas Calvin Harris ama mbak Taylor Swift. Keliatan hidup mereka berdua masing-masing sempurna, tapi kalo udah ngejalanin hubungan ya gitu deh, bisa putus juga, namanya juga menyatukan dua hati dalam satu perasaan, menyatukan dua pikiran dalam satu komitmen.

Kalo udah jatoh, rasanya mau bangkit lagi udah mager.Biarlah jatoh sampe pangeran berkuda putih atau Cinderella datang dan membantu berdiri. Kiw~

So, buat kalian yang memang sedang dilanda satu masalah soal ada kebohongan diantara hubungan kalian, dan kepercayaan yang naik turun kaya pintu air manggarai, coba deh pikirin lagi. Apakah kalian bisa bertahan dengan sisa kepercayaan atau mengakhiri dengan percaya apa kata hati yang terdalam. Bye!

4 komentar: