Kamis, 25 Mei 2017

A Little Thing About Music

Hai, balik lagi gue nge-post tulisan kecil di blog tercinta ini, setelah sekian lama berkutat dengan kesibukan freelance, skripsi, sidang, pemberkasaan, wisuda, sampe cari kerja kesana kemari, tapi gue ga membawa alamat, apalagi alamat palsu.

Now, gue mau bahas tentang musik. Kalian tau lah ya apa itu musik? Yakin kalian tau, dari kecil pasti udah dikenalin sama lagu balonku ada lima sampe sekarang dengerin lagu macem aku punya ragamu tapi tidak hatimu.
Sumber : www.google.com


Eits, jangan galau dulu, gue gamau bahas musik mellow nan menguras air mata dan menyayat hati padahal hanya sebuah lirik dari pencipta yang tak pernah bisa untuk bertanggung jawab.

Johny Deep pernah bilang kalau “Music touches us emotionally, where words alone can't.” Musik dapat menyentuh secara emosional ketika tidak bisa diwakilkan oleh kata-kata. TAPSOUL!

Bener banget! Gue sih gak paham paham amat soal musik, tapi gue ngerasa ketika sedih, gue denger lagu yang galaunya setengah mati, gue ngerasa lagu itu bener bener bisa mewakilkan perasaan gue. That’s song like errrr, kayak tau segalanya, dan gue pernah denger bahwa lagu yang bagus adalah lagu yang bisa mengajak pendengarnya terbawa, kayak punya nyawa.

Dan gue pernah baca juga kalau dalam musik, ketika seseorang perasaannya lagi sedih, dia akan menghayati lirik dari sebuah lagu. Sedangkan ketika seseorang itu lagi bahagia, dia akan menikmati irama dari musiknya. Menurut gue sih bener juga!

Musik gak cuman sebatas itu aja, gak terukur musik galau dan bahagia, banyak lagi, kayak macem keroncong, religi, dan lain-lain yang itu menurut gua sama-sama punya nyawa tersendiri yang bisa membawa suasana hati pendengarnya. Asiiikkkk.


Menurut kalian gimana? Musik itu hanya sebatas penghibur? Pengisi kehidupan? Ataukah memang satu ciptaan yang luar biasa yang seolah-olah punya nyawa untuk perasaan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar